GERAKAN SEMANGAT SUBUH, AJAK ANAK JUARA SEMANGAT BERIBADAH

RZ LDKO CilegonPEKALONGAN. Anak-anak merupakan aset berharga untuk membangun bangsa, saat ini mengalami degradasi moral. Hal ini diakibatkan karena banyaknya tayangan televisi yang berisikan muatan dewasa dan kekerasan yang ditonton oleh anak-anak. Sehingga anak-anak enggan untuk berinteraksi dan bersosialisasi dengan keluarga dan lingkungan di sekitarnya.

Oleh karena itu, untuk mencegah semakin maraknya degradasi moral tersebut. Relawan Inspirasi RZ ICD Tanjungkulon bekerjasama dengan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ranting Tanjungkulon I mengadakan Gerakan Semangat Shubuh dengan agenda Mabit, shalat tahajud, shalat shubuh berjama’ah, tilawah al-qur’an, tausiyah pagi dan olah raga bersama.

Kegiatan Gerakan Semangat Shubuh diadakan di Masjid Al-Jumhuriyah yang dimulai dari sabtu malam (17/10) hingga ahad pagi (18/10). Rencananya, Kegiatan Gerakan Semangat Shubuh ini akan dilaksanakan secara rutin tiap satu pekan sekali. Target dari panitia, peserta dari kegiatan ini -khususnya yang sudah memasuki usia baligh- akan terus bertambah sehingga semakin banyak anak-anak yang bisa menjalankan shalat shubuh berjamaah di masjid.

“Alhamdulillah, pada kegiatan yang baru dilakukan pertama kali ini diikuti oleh 15 peserta, yang terdiri dari 10 laki-laki dan 5 perempuan. Semoga peserta dari kegiatan Gerakan Semangat Shubuh nantinya akan bertambah.” Tutur Mufti, Ketua IPM ranting Tanjungkulon I.

“Tujuan dari diadakannya kegiatan ini memotivasi teman-teman untuk bisa menjalankan shalat shubuh berjamaah dan beraktivitas di pagi hari. Terimakasih kami ucapkan kepada mas Khoyrun yang telah membimbing kami dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kami.” Lanjut Mufti, yang juga salah satu PM Beasiswa Ceria RZ.***

Newsroom/Rico A Yuza
Pekalongan

Tags :
Konfirmasi Donasi