GERBANG DISINFEKTAN OTOMATIS RUMAH ZAKAT ACTION DI DESA BERDAYA CISOLOK

Peresmian Gerbang Disinfektan Otomatis Di Desa Berdaya Cisolok, Kamis 26 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

SUKABUMI, Rumah Zakat – Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Cisolok Kecamatan Cisolok, Sukabumi membuat inovasi kreatif untuk memutus penyebaran virus corona covid-19. Inovasi tersebut adalah pembuatan Gerbang Disinfektan Alami bagi warga Desa Cisolok.

“Pembuatan Gerbang Disinsifektan otomatis ini dikerjakan selama 3 hari karena terkendala cuaca hujan. Alhamdulillah Gerbang selesai pukul 22.00 tadi malam,” ujar Nanan Fasilitator Desa Berdaya Cisolok, Kamis 26 Maret 2020.

Lokasi Gerbang disinfektan Otomatis dipasang di jalan desa Jalan. Gg. Mbah Upin RT 01 RW 03 Cisolok yang dilalui oleh 11 RT khususnya, dan umumnya dilalui oleh masyarakat desa cisolok dan desa tetangga lainnya.

(Foto: Rumah Zakat)

Dengan adanya Gerbang Disinfektan Otomatis, diharapkan  dapat memutus rantai virus corona covid-19 dan meminimalisir warga yang melewati desa tersebut.

“Alhamdulillah, banyak yang terlibat dalam pembuatan gerbang ini diantaranya, Aparat pemerintah desa cisolok, dinkes, muspika, PDAM serta seluruh warga dan pedagang toko yang ada disekitar tempat tersebut.” Kata Nanan.

Semoga dengan adanya Gerbang Disinfektan Otomatis, memberikan kenyamanan dan kesehatan kepada masyarakat desa Cisolok dan sekitarnya.

“Terima kasih Rumah Zakat Action telah sigap memberikan solusi untuk indonesia dan dunia” tambahnya

Rumah Zakat terus berupaya untuk memutus penyebaran virus corona covid-19 dengan beragam aksi, salah satunya adalah melakukan edukasi kepada warga desa melalui Fasilitator Desa Berdaya yang tersebar di 1.684 Desa yang tersebar di Seluruh Indonesia.

Newsroom

Lailatul Istikhomah/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi