GEROBAK TANGGUH RUMAH ZAKAT ADAKAN EDUKASI CUCI TANGAN KEPADA WARGA

(Foto: Rumah Zakat)

PROBOLINGGO, RUMAH ZAKAT – Tim Gerobak Tangguh Perpusdes Sang Juara binaan Rumah Zakat berkolaborasi dengan kader posyandu hadir berikan sosialisasi dan edukasi mengenai cara cuci tangan dengan benar, Selasa (07/7).

Kegiatan edukasi diberikan kepada warga di Desa Kedungrejoso khususnya ibu-ibu serta balita dalam rangka menghadapi adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

Dalam rangka mengurangi kerumunan, kegiatan ini pun dibagi menjadi 2 lokasi. Turut hadir B. Zumrotus selaku bidan di Desa Kedungrejoso.

“Alhamdulilah dengan adanya gerobak tangguh Perpusdes ini selain selama ini bermanfaat dengan menyediakan sarana buku bacaan kepada anak-anak dan Ibu-ibunya, kini dilengkapi dengan wastafel otomatis yang sangat membantu mengedukasi peserta posyandu untuk terbiasa cuci tangan terlebih dahulu,” ucapnya.

Selain mengarahkan peserta posyandu untuk cuci tangan, tim gerobak tangguh yang dipimpin oleh Syarif selaku Relawan Rumah Zakat juga turun langsung mengajari anak-anak untuk melakukan 6 langkah cuci tangan dengan sabun dengan benar.

Newsroom

Fuad Saifullah/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia