GURU PJOK SD JUARA CILEGON LATIH KEKOMPOKAN SISWA

RZ LDKO CilegonCILEGON. Pada hari Selasa (20/10) siswa-siswi SD Juara Cilegon terlihat sangat bersemangat untuk mengikuti pelajaran olahraga. Pasalnya kegiatan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesenian (PJOK) kali ini siswa yang laki-laki diajak untuk bermain bola dan yang perempuan diajak untuk bermain gerobak-gerobakan.

Maksud permainan gerobak-gerobakan ini ialah setiap siswi dipasangkan 2 orang, yang satu akan menjadi gerobaknya dengan posisi seperti ingin melakukan push-up namun kaki nya diangkat oleh teman yang satunya lagi. Setelah kakinya diangkat siswi yang menjadi gerobaknya harus maju ke depan dengan kedua tangannya.

“Permainan ini untuk melatih otot tangan siswa, dan dibutuhkan kerja sama yang baik dengan pasangannya,” jelas Endang Kusnadi selaku guru PJOK SD Juara Cilegon.

Setelah permainan gerobak-gerobakan selesai, kini siswi SD Juara Cilegon diajak untuk bermain lempar tangkap bola. Kini siswi di bagi menjadi 2 kelompok : siswi yang pertama melemparkan bola kepada temannya yang ada dihadapannya lalu siswi yang habis melempar tadi pindah ke barisan paling belakang.

Kemudian siswa yang tadi menangkap bola, kini melemparkan lagi kepada teman yang ada di kelompok di hadapannya. Begitu seterusnya sampai semua siswa mendapat giliran untuk menangkap dan melempar bola.

“Permainan lempar tangkap bola ini untuk melatih kefokusan siswi untuk dapat melempar dan menangkap bola dengan tepat,” tambahnya.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi