HADAPI TANTANGAN REVOLUSI INDUSTRI 4.0 RUMAH ZAKAT ADAKAN PELATIHAN TERNAK DOMBA

BOGOR. Selasa (26/02) Fasilitator Desa Berdaya Pamoyanan mengadakan pelatihan ternak Domba dengan peserta dari Kelompok Tani Berdaya Pamoyanan.

Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu rumah penerima manfaat Rumah Zakat dekat dengan lokasi kandang Domba Desa Berdaya Pamoyanan dengan suasana tidak terlalu formal tetapi menyesuaikan dengan para peternak yang baru saja pulang dari mengambil rumput dan pekerjaan lainnya yang rutin mereka kerjakan.

“Pelatihan ini dilaksanakan dengan santai tetapi tidak keluar dari esensinya dan sangat menarik untuk peserta karena pemateri menyampaikan revolusi Industri 4.0”, Kata Elan Jaelani Fasilitator Desa Berdaya Pamoyanan

“Istilah “Industri 4.0” berasal dari sebuah proyek dalam strategi teknologi canggih pemerintah Jerman yang mengutamakan komputerisasi pabrik. Kemampuan mesin, perangkat, sensor, dan manusia untuk berhubungan dan berkomunikasi dengan satu sama lain lewat Internet untuk segala kebutuhan, itulah salah satu cirinya” Kata pak Caca,pengusaha muda yang memberikan pelatihan kali ini.

“Hubungannya dengan ternak Domba adalah bagaimana kita bisa menangkap peluang pasar melalui internet maupun bagai mana cara ternak baik pun bisa dilihat di internet”, Tambah pak Caca.

Memang dengan perkembangan internet itu bisa kita lihat banyak bermunculan pengusaha-pengusaha muda lahir di era ini, sebagai peternak kita tidak boleh meninggalkan peluang emas ini yang sangat terbuka lebar karena pengguna internet di Indonesia itu sangat tinggi.

Newsroom
Agi Nubuat/Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi