HERDIAN, SEORANG TUNANETRA YANG HAFAL JUZ KE-30

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Keterbasan fisik seseorang terkadang selalu menjadi penghalang aktivitas nya dalam menjalani kehidupan sehari-hari, tapi tidak bagi Herdian Dwi Putra. Seorang remaja kelahiran 13 Mei 1992 di Kota Jambi 23 Tahun silam ini, patut menjadi motivasi untuk kita semua.

Sejak usia SD hingga SMA Herdian menjalani kehidupan sehari hari seperti layak nya teman-teman nya. Hingga pada suatu saat terjadi sebuah musibah kecelakaan bermotor yang menyebabkan terganggunya saraf mata sehingga menyebabkan kebutaan, meski ada sebagian kecil titik cahaya masih bisa dilihat oleh nya.

Melihat kondisi tersebut orang tua nya tetap memberikan motivasi dan bimbingan terutama keberlangsungan pendidikan nya. Herdian disekolahkan di sebuah SLB (Sekolah Luar Biasa) di Jl, Padjadjaran Kota Bandung oleh orang tua nya, sudah kurang lebih 5 tahun merantau.

Di sekolah ini, ia dipertemukan dengan banyak orang yang mengalami gangguan penglihatan dan belajar bersama-sama. Dalam keadaan gangguan penglihatan tersebut, ia telah banyak belajar terutama dari pada guru nya.

Salah satunya dari Pak Nurhalim yang sama-sama seorang tunanetra, Beliau adalah guru Al Qur’an di Kelas Kejuruan Ilmu Al Qur’an Braille. Menutur Pak Nurhalim, Herdian kini telah mampu menghafal Al Qur’an Juz 30 dengan menggunakan media Al Qur’an Braille. Bagi Pak Nurhalim, Herdian memiliki motovasi yang tinggi, salah satunya ia selalu mengucapkan “Alhamdulillah” terhadap mata nya yang sudah tidak berfungsi normal.

Herdian pun, kini telah memiliki Al Qur’an Braille 30 Juz persebahan Bank BJB Syariah yang bersinergi dengan RZ dalam program Bank BJB Syariah Berbagi Al Qur’an Braille. “Alhamdulillah, terimakasih Bank BJB Syariah dan RZ atas bantuan Al Qur’an Braille ini, semoga menjadi motivasi saya belajar lebih lagi Ilmu Al Qur’an”. Tutur Herdian saat menerima Al Qur’an Braille.***

Newsroom/Susilowati
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi