HIJAUKAN INDONESIA, RELAWAN RZ TANAM POHON DI IAIN MANADO

RZ LDKO CilegonMANADO. Relawan RZ Manado dengan Racana IAIN Manado berkolaborasi dalam Aksi menanam pohon dengan tujuan Hijaukan Indonesia. Relawan Rumah Zakat (RZ) cabang Manado kembali melakukan aksi peduli lingkungan dengan menanam seribu (1000) pohon di area kampus IAIN manado (22/11/2015).

Aksi penanaman pohon diikuti oleh Ratusan peserta perkemahan santri se sulawesi uatar yang diselenggarakan oleh Pramuka Racana IAIN Manado. Ada 1000 bibit pohon yang ditanam di area kampus IAIN manado dan sekitaran kelurahan malendeng.

Samsul Bahri mengatakan, kedatangan RZ sangat membantu masyarakat dan para peserta perkemahan santri, bahwa dengan ilmu yang diberikan oleh Relawan RZ Manado tentang Lubang Biopori dan cara pembuatan pupuk kompos. Ia juga mengaku bahwa tanaman pohon di wilayah perkamil masih harus perlu ditambah.

“Sering terjadi bencana banjir seperri tahun-tahun kemarin Dan sebelum memberikan efek yang besar, mungkin bagus kalau banyak yang peduli akan pentingnya menjaga lingkungan ataw kelestarian alam.” Ujar Ketua Racana IAIN Manado Samsuk Bahri kepada wartawan Manadosatunews.com

Penanaman pohon ini merupakan salah satu kegiatan Relawan RZ yang selalu diselenggarakan di tempat yang berbeda-beda. Sekadar informasi bahwa salah satu program Relawan RZ ialah peduli lingkungan disamping memprioritaskan perbaikan pendidikan.

Ditempat yang sama Koordinator Relawan RZ Wilayah Manado, mengatakn dengan kegiatan ini, anak-anak pramuka dari berbagai wilayah sulut bisa menjadi motor penggerak menjaga kelestarian alam dan bisa mempraktekan ilmu pengetahuan tentang lubang biopori yang bernfungsi untuk tempat penyimpanan air dan pembuatan pupuk kompos diwilayah sekolah ataupun tempat tinggalnya. “Ujar Ameliyah.***

Sumber : http://www.manadosatunews.com/2015/11/hijaukan-indonesia-relawan-zakat-manado.html?m=1

Tags :
Konfirmasi Donasi