HILANGKAN SIFAT KIKIR DENGAN ZAKAT

Zakat menjadi alat untuk membersihkan diri dari sifat kikir. Yaitu, sifat yang sangat merusak dan membinasakan jiwa manusia. Sebutan lain dari sifat kikir adalah bakhil.

Kikir merupakan salah satu sifat tercela yang terlahir dari godaan setan. Kikir adalah menahan harta yang seharusnya dikeluarkan baik pada diri maupun orang lain.

Penyakit ini menimpa mereka yang mencintai harta dan beranggapan bahwa harta kekayaannya itu adalah miliknya secara hakiki. Akibatnya ia merasa berat mengeluarkan hartanya karena takut hartanya berkurang atau jatuh miskin.

Ketika kaum Muslimin selamat dari sifat kikir, sampailah mereka pada keberuntungan yang sesungguhnya. “Dan siapa saja yang dirinya terpelihara dari sifat kikir, mereka itulah orang-orang yang beruntung” (QS al-Hasyr [59]: 9).

Dengan demikian, jika zakat dimaknai sebagai pembersih sekaligus penyuci, yaitu menyucikan diri dari sifat kikir yang membinasakan melalui cara mengeluarkan harta yang terkena kewajiban membayar zakat atasnya.

Maka dari itu mari sama-sama kita tingkatkan rasa kepedulian terhadap orang-orang yang membutuhkan bantuan #DimulaiDariZakatKita

Link Zakat :

https://www.rumahzakat.org/donasi/#zakat

Atau via rekening :

BCA 094 301 6001

Bank Syariah Mandiri 701 551824 8

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia