Di hari ke-29 ini, total paket program Kebahagiaan Ramadhan yang sudah dilakukan oleh Rumah Zakat sudah menyentuh angka 133.199.

BANDUNG, RUMAH ZAKAT – Selasa (11/5), bulan Ramadhan 1442 H sudah memasuki hari ke-29. Selama itu juga Rumah Zakat sudah melakukan pendistribusian paket Kebahagiaan Ramadhan #DimulaiDariKita ke hampir seluruh daerah di Indonesia.

Di hari ke-29 ini, total paket program Kebahagiaan Ramadhan yang sudah dilakukan oleh Rumah Zakat sudah menyentuh angka 133.199. Total tersebut merupakan akumulasi 7 jenis program dengan rincian 102.327 paket Berbagi Buka Puasa, 8.560 paket Kado Lebaran Yatim, 8.173 paket Bingkisan Lebaran Keluarga, 12.660 paket Syiar Qur’an, 1.709 paket Janda Berdaya, 95 Penerima Manfaat program Janda Berdaya serta 305 Penerima Manfaat Program Wakaf Qur’an Braile.

Penyaluran program kebahagiaan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Rumah Zakat untuk membantu masyarakat pra sejahtera di bulan Ramadhan. Selain itu, dampak pandemi yang masih terasa membuat masyarakat semakin kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga dirasa perlu untuk dibantu, salah satunya Bingkisan Lebaran Keluarga.

Program ini kembali disalurkan oleh Rumah Zakat, salah satunya kepada Paini seorang janda 70 tahun yang beralamat di Balesari, kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Sehari-hari, Paini bekerja mengais daun cengkeh yang berguguran untuk di jual seharga Rp. 2.500 per kilo nya.

Ketika Relawan Rumah Zakat datang ke rumahnya untuk menyalurkan bantuan, Paini sempat terkejut dan bahagia seraya meneteskan air mata. Beliau tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah menjelang lebaran.

“Terima kasih banyak kepada Relawan Rumah Zakat dan kepada donatur yang telah memberi bingkisan. Semoga Relawan, Rumah Zakat dan donatur senantiasa diberi keberkahan dalam rezekinya, keberkahan umurnya, usahanya dan kebahagiaan dalam rumah tangganya serta diberikan keselamatan dunia akhiratnya,” ucap Paini.

Newsroom

Amri Rusdiana