PT. Bank HSBC Indonesia melalui Rumah Zakat memberikan bantuan untuk 342 penerima manfaat (PM) pelaku UMKM terebar di 18 Kota/Kabupaten di Indonesia.


BANDUNG, RUMAH ZAKAT – Sampai dengan saat ini dampak pandemic Covid-19 belum juga mereda, bagi sektor ekonomi terutama pelaku UMKM sangat dirasakan. PT. Bank HSBC Indonesia melalui Rumah Zakat memberikan bantuan untuk 342 penerima manfaat (PM) pelaku UMKM terebar di 18 Kota/Kabupaten di Indonesia.
Salah satu penerima manfaat bernama  Wita dengan usaha mebel kayu di Bojongsari, Kabupaten Indramayu pada 20 Desember mendapatkan bantuan sarana berupa alat pemotong kayu dan bantuan modal usaha.
“Terima kasih kepada HSBC dan Rumah Zakat yang sudah memberikan bantuan, sangat membantu sekali pasalnya usaha saya mau bangkrut modal usaha habis terpakai, disebabkan pandemi ini pelanggan saya berkurang semoga dengan bantuan modal usaha dan sarana ini usaha kami kembali pulih,” tutur Wita.
Bantuan yang diberikan berupa bantuan modal, sarana usaha, dan juga pemasaran produk. Tidak hanya itu, penerima manfaat juga akan mendapatkan edukasi seputar dunia usaha dengan harapan mampu memahami dan mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dari kegiatan edukasi tersebut.
Untuk memantau perkembangan usaha penerima manfaat, pendampingan rutin pun akan dilakukan oleh seorang Fasilitator Rumah Zakat. Program ini akan berjalan hingga bulan September 2021 mendatang.
Newsroom
Wahyudin/Amri Rusdiana