HSMN GANDENG RZ GELAR AKSI POSKO TANGGAP KABUT ASAP

RZ LDKO CilegonPALANGKARAYA. Sebagai bentuk wujud kepedulian sosial, HSMN (Homescholling Muslim Nusantara) telah mempercayakan RZ untuk melaksanakan kegiatan Aksi Sosial untuk bantuan Posko Tanggap Kabut Asap Palangkaraya yang diperuntukan bagi warga yamg terkena dampak asap di Palangkaraya. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu 31 Oktober 2015, di jalan Trans Kalimantan Km, 35,5 Desa tumbang Nusa, Kabupaten Pulang Pisau – Jumpun Pambelon, Kalimantan Tengah.

Acara Aksi Sosial Tanggap Darurat Asap Palangkaraya ini dilaksanakan di salah satu rumah warga dan sekolah dasar di Tumbang Nusa, Kabupaten Pulang Pisau. Acara dimulai sejak pukul 09.00 WIB dengan pembukaan oleh Relawan RZ Cabang Banjarmasin dan dilanjutkan dengan sambutan dari pihak Kepala Desa, kemudian penyuluhan oleh relawan dan pembagian masker.

Pembagian masker diberikan kepada warga sekitar yang terkena dampak asap serta diberikan kepada anak-anak sekolah. Peserta diberikan penyuluhan secara singkat mengenai dampak asap dan diberikan masker N95 serta dipraktekkan bagaimana cara memakainya. Wilayah Tumbang Nusa merupakan salah satu wilayah yang terparah karena dampak asap kebakaran hutan, mayoritas profesi mereka sebagai petani, buruh dan merupakan wilayah tanah rawa yang sangat mudah terbakar.

Aksi Sosial Tanggap Darurat Asap Palangkaraya berjalan dengan lancar dan berakhir pada pukul 12.00 WIB dengan total Penerima manfaat sebanyak 200 orang.***

Newsroom/Susilowati
Palangkaraya

Tags :
Konfirmasi Donasi