IDUL ADHA DI MYANMAR, RUMAH ZAKAT SALURKAN QURBAN DI ROHINGYA

Hari Raya Idul Adha di Myanmar dan Bangladesh tidak seperti di negara lainnya karena hari raya idul adha disini jatuh pada tanggal 11 Dzulhijah atau 12 Agustus. Hal ini dikarenakan keyakinan suatu mahzab sehingga pelaksanaan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan Qurban baru dilaksanakan pada hari ini. Pada kesempatan kali ini juga Rumah Zakat turut meriahkan moment idul adha berupa membantu para etnis Rohingya dengan pemotongan hewan Qurban.

Di Myanmar sendiri, pada hari ini Rumah Zakat turut menyalurkan 5 ekor sapi yang akan di qurbankan di daerah Nag Pwin Gyi Sittwe Myanmar.

“Alhamdulillah, pada moment qurban tahun ini berjalan lancar baik dari sisi pelaksanaan ataupun keamanan. Karena tidak seperti qurban tahun sebelumnya dimana kita menghadapi banyak tantangan baik dari sisi keamanan dan lainnya” ujar Andri Murdianto, relawan Rumah Zakat.

“Kita sembelih 10 ekor sapi hasil sumbangan dari Donatur Rumah Zakat dan semoga mampu mempenuhi kebutuhan pangan terutama protein hewani bagi para saudara-saudara kita di Rohingya” ujarnya menambahkan.

Newsroom 

Kustian Nugraha / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi