INDAHNYA BERBAGI DI PENGHUJUNG RAMADHANTHE EXCITEMENT OF SHARING IN THE LAST DAYS OF RAMADAN

RZ LDKO CilegonSEMARANG. Sebanyak 20 anak pengecer dan pengasong koran Jawa Pos Radar Semarang bersama orangtuanya, Senin (13/7), menerima kado Lebaran berupa peralatan salat, tas sekolah dan paket sembako. Acara di penghujung Ramadan ini digelar Rumah Zakat (RZ) Cabang Semarang bersama Jawa Pos Radar Semarang. Kegiatan yang diakhiri dengan buka puasa bersama tersebut juga diisi tausiah oleh Ustad Sutopo.

Sejak pukul 16.00, anak-anak pengecer koran sudah berdatangan di kantor Jawa Pos Radar Semarang Jalan Veteran 55 Semarang. Mereka sudah tidak sabar untuk mengikuti acara yang ditunggu-tunggu tersebut. Setelah semua siap, sekitar pukul 16.30, acara dimulai. Semua peserta buka puasa bersama berkumpul di aula lantai I. Dari Rumah Zakat, hadir Kepala Cabang Semarang Muhammad Isa, serta sejumlah relawan RZ. Sedangkan dari Jawa Pos Radar Semarang hadir Pemimpin Redaksi Arif Riyanto, Manajer Pemasaran Bambang Krisnadi, Manajer Keuangan Indah Fajarwati, Manajer HRD Yuni Ekowati, para redaktur, reporter, layout, pemasaran, serta staf administrasi.

”Kami cukup bangga, karena selama bulan Ramadan ini ikut mendukung kegiatan berbagi buka bersama yang digelar Rumah Zakat. Dan semoga di tahun-tahun berikutnya kita bisa kembali berpartisipasi dalam event yang cukup menginspirasi ini,” kata Pemred Jawa Pos Radar Semarang, Arif Riyanto.

Arif meminta maaf, karena hanya segelintir anak pengecer dan pengasong yang Ramadan kali ini menerima kado Lebaran. ”Mudah-mudahan ke depan akan lebih banyak anak pengecer dan pengasong yang menerima kado serupa,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Cabang Rumah Zakat Semarang, Muhammad Isa. Menurutnya, bulan Ramadan memang hampir usai, namun segala kebaikan yang terus diterapkan selama bulan penuh berkah ini harus tetap berlanjut di bulan-bulan selanjutnya. ”Saya kira program penuh manfaat seperti ini pasti akan berlanjut setiap tahunnya. Namun kami juga berharap kegiatan seperti ini bisa terus menginspirasi untuk diterapkan bukan hanya di bulan Ramadan saja,” bebernya.

Sebelum menikmati paket berbuka puasa yang telah disediakan, kegiatan ini juga diisi dengan tausiah singkat. Kali ini jamaah mendapat kesempatan untuk mendengarkan siraman rohani dari Ustad Sutopo. ”Hal seperti ini adalah bekal bagi kita untuk mengarungi detik demi detik selama hidup di dunia. Dan Allah memberikan kenikmatan kepada kita yang tidak bisa dihitung dan tidak mengenal waktu,” terang Ustad Sutopo.

Program Berbagi Buka Puasa sendiri digelar Rumah Zakat bersama Jawa Pos Radar Semarang. Kegiatan ini juga disupport oleh PT Perkebunan Nusantara, (PTPN) IX, Yayasan Permata Sari, Batik Naga Mas Jalan Sebandaran No 18 Semarang, Toko Keramik dan Sanitary Subur Makmur Jalan MT Haryono No 65 Semarang, Salon SPA Skin dan Bodycare W Double You Jalan Sriwijaya No 38 C-D, Alfamart, PT Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS), dan BPJS Ketenagakerjaan.***

Sumber : http://www.radarsemarang.com/2015/07/14/indahnya-berbagi-di-penghujung-ramadan.html

RZ LDKO CilegonSEMARANG. Monday (13/7), Jawa Pos Radar Semarang collaborated with RZ to distribute Eid Gift to 20 newspaper delivery kids in Semarang.

The distribution was conducted in the head office of Jawa Pos Radar Semarang located at Veteran Street, No. 55, Semarang. It was attended by the Branch Manager of Semarang, Muhammad Isa and Chief Editor of Jawa Pos Radar Semarang, Arif Riyanto.

“We’re proud and happy because this Ramadan we could give positive contribution to society with RZ, Hopefully next year we could re-synergize to share happiness,” Arif said.

Eid Gift for Orphans (KLY) is a gift package containing meal box, drinking bottle, school bag, biscuit, and syrup for orphan initiated by RZ. ***

Source: http://www.radarsemarang.com/2015/07/14/indahnya-berbagi-di-penghujung-ramadan.html

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia