INDRA, WALAU BADAN TAK SEMPURNA NAMUN SEMANGAT LUAR BIASA

RZ LDKO CilegonBANJARNEGARA. Badan yang sehat dan tubuh yang sempurna pasti sangat didambakan oleh seluruh insan manusia. Tujuanyya tiada lain, agar semua aktivitas dapat dilakukan dengan baik dan tidak ada kendala. Namun, berbeda dengan yang dialami oleh Indra Ibnu Al Latif (13 th), salah satu penerima manfaat beasiswa ceria RZ yang tinggal di Desa Bojanegara RT 05 RW 1 Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara.

Indra adalah seorang anak yang lahir tidak seperti anak lainnya. Indra panggilan akrabnya, lahir dengan tubuh yang kurang sempurna, tangan kanan tidak ada sama sekali, tangan kiri ada akan tetapi bentuknya sangat tidak sempurna.

Walau begitu, Indra merupakan yang tidak mudah putus asa dan selalu bersemangat. Anak bertubuh buntal ini, sekarang tengah duduk di MTSN 2 Banjarnegara kelas 7 adalah anak yang ceria, dengan keterbatasannya dia mampu melakukan aktivitas seperti orang normal lainnya, dia dapat menulis dengan tangan kiri, menulis menggunakan kaki, makan, minum bahkan bersepeda dengan lancar hanya dibantu dengan tangan kirinya.

Hobby Indra adalah bermain sepak bola seperti kebanyakan temannya, cita-citanya sebagai seorang pengusaha. orang tuanya yang hanya bekerja sebagai buruh serabutan dan penjual tempe tidak membuatnya tidak berani bermimpi, bahkan dia sangat yakin dengan mimpinya. Dengan keterbatasannya Indra sudah pernah meraih jura 1 melukis tingkat Kabupaten dengan memakai kaki sewaktu TK, sangat luar biasa dan bisa dijadikan motivasi untuk anak-anak yang lainnya.

Kedua orang tuannya sangat senang ketika Indra bisa mendapatkan beasiswa dari RZ, Ibunya Sanem menuturkan bahwa dirinya sangat senang dan haru saat Indra bisa mendapat beasiswa dari RZ. “Saya sangat berterima kasih karena beasiswa ini akan sangat membatu biaya pendidikan sekolah Indra, dan saya sebagi orang tua juga sangat senang karena tidak hanya beasiswa yang didapatkan, akan tetapi anak saya juga diberi motivasi dari RZ, saya sangat berharap RZ dapat membimbing anak saya untuk dapat mecapai cita-citanya.***

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Banjarnegara

Tags :
Konfirmasi Donasi