INGIN BERAT BADAN TURUN CEPAT? HINDARI MAKANAN INI

Apakah Anda sering merasa pola makan dan kebiasaan makan Anda tidak membantu menurunkan berat badan? Ini saatnya untuk berhenti sejenak dan melihat preferensi makanan Anda yang mungkin secara diam-diam menganggu tujuan penurunan lemak Anda.

Berikut beberapa makanan yang harus Anda hindari jika berencana menurunkan berat badan dan menjaga kebugaran tubuh seperti dilansir di lamanĀ Times of India, Rabu (7/10).

1. Keripik kentang

Semangkuk keripik kentang atau kentang goreng bisa menjadi sebuah kenikmatan. Namun semangkuk 100 gram keripik kentang mengandung 536 kalori. Keripik dan kentang goreng ini memang lezat, tapi pada saat bersamaan kandungan kalori yang tinggi serta penambahan garam dan minyak yang berlebihan bisa diam-diam merusak rencana penurunan berat badan Anda.

Terlebih lagi, keripik kentang kemasan sering kali mengandung zat penyebab kanker yang disebut akrilamida. Jadi, cara terbaik untuk makan sehat adalah dengan membuat keripik atau kentang goreng di rumah dengan cara dipanggang atau diaduk dengan sedikit atau tanpa minyak.

2. Minuman yang mengandung gula

Kita sering mengambil sebotol jus atau minuman bersoda dengan anggapan itu baik untuk kesehatan. Namun tahukah Anda bahwa satu cangkir jus buah kemasan mungkin mengandung sebanyak 136 kalori. Sarat dengan gula dan soda, minuman ini dapat langsung meningkatkan kadar gula darah Anda. Dalam jangka panjang, minuman tersebut dapat menyebabkan penambahan berat badan dan obesitas. Jadi, jika Anda berencana untuk menurunkan berat badan, tinggalkan minuman kemasan dan pilih jus segar buatan sendiri dan campuran yang sehat.

3. Kue dan kue kering

Salah satu makanan yang paling mudah dibawa saat bepergian adalah kue kering dan makanan panggang lainnya. Tapi Anda akan terkejut mengetahui makanan yang dipanggang ini dikemas dengan kalori. Begitu banyak sehingga satu kue bisa mengandung hingga 40 kalori. Selain itu, biskuit dan kue kering terbuat dari gula rafinasi, tepung kaya gluten, dan lemak. Selain itu, makanan yang dipanggang ini juga mengandung lemak trans dan gula yang menambah rasa, tapi pada akhirnya dapat merusak rencana penurunan berat badan Anda.

4. Roti putih

Makanan tanpa roti mungkin tampak tidak lengkap. Namun pernahkah Anda bertanya-tanya, tambahan makanan yang lezat ini mungkin diam-diam menambah berat badan Anda?

Jika Anda berencana menurunkan berat badan atau mengikuti pola makan sehat, maka mengonsumsi roti putih bisa merusak semua usaha Anda. Ya, roti putih sarat dengan tepung kaya gluten, gula tambahan, dan bahan lain yang bisa menambah jumlah kalori.

5. Minuman kaya kafein dengan susu dan krim

Kopi sarat dengan kebaikan kafein yang membantu meningkatkan metabolisme dan membantu membakar lemak secara alami. Namun penambahan susu, krim, gula, dan bahan lain seperti cokelat atau sirup karamel dapat dengan mudah meningkatkan jumlah kalori dan menyebabkan kalori kosong. Jadi, jika Anda mencoba untuk tetap bugar, minum kopi hitam atau minuman dingin dapat membantu dalam mengatur berat badan. Namun, terlalu banyak konsumsi kopi dapat menyebabkan kembung dan ketidaknyamanan, jadi pastikan Anda selalu memeriksa pola konsumsinya.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia