INI ALASAN MINUM KOPI BISA TURUNKAN BB

Anda tentu pernah mendengar tentang minum teh dapat menurunkan berat badan, tetapi apakah Anda pernah dengar kopi dapat memberi manfaat untuk mengurangi berat badan?

Dilansir Thedailymeal sejumlah penelitian telah menunjukkan banyak cara di mana senyawa alami dalam kopi dapat merangsang penurunan berat badan.

Alasan kita kadang-kadang kehilangan manfaat dari kopi adalah karena kita menambahkan hal-hal yang tidak perlu kedalamnya seperti susu, krim, gula, gula pengganti, dll. Pastinya kita akan menambahkan salah satu item diatas, tidak peduli seberapa “sehat” mereka mungkin mengklaim hal tersebut telah merampas manfaat asli dari kopi.

Menekan nafsu makan
Menurut sebuah studi dari Pusat Griffith University untuk, kopi bertindak sebagai penekan nafsu makan, yang berarti bahwa jika anda mungkin akan menelan lebih sedikit kalori ketika Anda meminum kopi.

Membakar kalori lebih
Kafein telah terbukti untuk merangsang thermogenesis yang merupakan cara tubuh anda dalam merubah makanan menjadi panas dan energi. Dengan minum secangkir kopi atau espresso, Anda dapat meningkatkan jumlah kalori dan lemak yang Anda bakar sepanjang hari.

Memang kopi asli atau kopi hitam memang tidak terlalu enak di lidah karena paitnya. Namun demi alasan kesehatan serta menjaga bentuk tubuh rasanya harga yang dibayar untuk meminum kopi hitam sepadan.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi