INI ALASAN TUBUH MAKIN MELEBAR

Mungkin banyak kaum wanita bertanya-tanya mengapa dirinya mengalami kegemukan badan dalam waktu singkat atau sekejap. Sejumlah ilmuwan percaya, hal ini tidak hanya disebabkan oleh minimnya berolahraga atau proses diet yang tidak tepat, tapi juga disebabkan oleh faktor lingkungan.

Dilansir Boldsky, berikut ini beberapa hal yang dapat menyebabkan tubuh Anda menjadi gemuk dalam waktu singkat

1. Meningkatnya Konsumsi Kalori

Masih banyak orang, perempuan khususnya, yang lebih memilih makanan berkalori tinggi dibandingkan yang memiliki kandungan sehat seperti protein dan nutrisi. Hal ini tentu menjadi pemicu utama terjadinya kegemukan tubuh karena jumlah kalori berlebih yang ditampung badan.

2. Kekurangan Waktu Tidur

Kurang tidur menjadi salah satu alasan mengapa seseorang mengalami kegemukan. Manusia membutuhkan kadar tidur yang cukup karena hal itu dapat membantu tubuh menerima atau menyerap energi. Jika kita kekurangan energi, itu karena lamanya waktu tidur pasti tidak mencapai waktu yang ideal, yakni delapan jam.

3. Stres Meninggi

Salahkan stres bila tubuh Anda menjadi gemuk dalam rentang waktu yang singkat. Karena stres adalah pembunun diam-diam dan tidak hanya berimbas negatif pada tubuh, tapi juga merusak organ-organ penting di dalamnya.

4. Mengonsumsi Minyak tak Sehat

Minyak nabati dan hewani untuk makanan adalah salah satu alasan mengapa seseorang menjadi gemuk. Kedua jenis minyak tersebut mengandung kalori yang banyak dan dapat mengakibatkan berat badan bertambah.

5. Anda Tidak Membakar Kalori yang Cukup

Olahraga rutin memang penting untuk membakar jumlah kalori berlebih dalam tubuh. Tapi hal ini juga harus dibarengi dengan meminimalisir jumlah atau kadar kalori yang Anda konsumsi.

6. Jatuh Cinta pada Junk Food

Telah banyak penelitian yang menyatakan bahwa mengkonsumsi junk food dapat berdampak negatif pada kesehatan. Bila dikonsumsi secara rutin, junk food tidak hanya dapat meningkatkan berat badan, tapi juga menimbulkan efek buruk untuk kesehatan.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi