TEGAL, RUMAH ZAKAT – Sebagai upaya menjaga imunitas tubuh anggota Majelis Taklim, Rumah Zakat melalui fasilitator Desa Berdaya Banjaranyar membagikan jamu tradisional pada Sabtu (23/01). Miska selaku fasilitator Desa Berdaya Banjaranyar menuturkan bahwa di masa Pandemi yang masih berlangsung, menjaga imunitas tubuh adalah hal yang harus selalu diikhtiarkan agar tetap sehat dan mampu beraktivitas.

“Selain selalu mengupayakan diri untuk menerapkan 3 M (Menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan), hal lain yang juga tidak boleh lupa adalah menjaga imunitas tubuh salah satunya dengan mengkonsumsi jamu. Berharap jamu yang kami berikan bisa membantu ibu-ibu Majelis Taklim untuk tetap sehat,” tutur Miska .

Toti, salah satu anggota Majelis Taklim mengaku bersyukur karena Rumah Zakat selalu memperhatikan kesehatan para anggota di masa pandemi ini.

“Sudah tiga bulan ini, Majelis Taklim libur karena Covid 19. Namun begitu Mbak Miska rutin ke sini. Kalau bukan kemarin kami diberikan vitamin C dan madu, Alhamdulillah bulan ini kami mendapat jamu supaya tetap sehat. Terima kasih Mbak Miska dan Rumah Zakat,” ucap Toti.

Newsroom
Neni Nuraeni/Amri Rusdiana