JAGA SIMBAH DARI WABAH, RUMAH ZAKAT AJAK SIMBAH SENAM DAN BERIKAN PMT

Demi menjaga kesehatan simbah di masa pandemi, Rumah Zakat mengakan kegiatan senam sekaligus pemberian PMT.

GUNUNGKIDUL, RUMAH ZAKAT – Sebagai bentuk perhatian terhadap lansia ditengah pandemi, sejak Maret 2020 Desa Ramah Lansia di Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul sudah menggulirkan program Jaga Simbah dari Wabah.

Berbagai unit kegiatan telah dirasakan manfaatnya oleh para simbah mulai dari Home visit atau kunjungan ke rumah simbah disertai layanan pemeriksaan kesehatan serta pemberian makanan tambahan (PMT).  Selain itu, Rumah Zakat juga membuat Kebun Gizi Lansia yang dikelola dan dirawat oleh simbah sehingga aktivitas para simbah tetap terjaga.

Demi tetap menjaga kesehatan lansia, Minggu (20/12) Rumah Zakat juga mengajak simbah mengikuti senam. Hal itu bertujuan agar para simbah semakin sehat dengan banyak melakukan gerakan sekaligus terhibur dengan iringan musik yang mengasyikan. Para simbah pun begitu antusias mengikuti kegiatan senam ini.

Tidak hanya senam, para simbah juga diajak memanem kangkung hasil budikdamber dan diberikan PMT berupa jeruk dan sembako.

Ratno selaku Fasilitator Rumah Zakat Desa Pacarejo menyampaikan pesan agar simbah tetap menjaga kesehatan dan tidak meninggalkan sholat lima waktu.

“Selanjutnya Rumah Zakat sedang mengupayakan pengadaan fasilitas taman lansia (playground) agar para simbah semakin banyak aktivitas yang menyenangkan dan menyehatkan, semoga dimudahkan, Aamiin,” kata Ratno.

Newsroom

Rifai Yusup/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia