JAMBU KRISTAL & JERUK NIPIS PERDANA PAK SUTARMAN

PURBALINGGA. Sembilan bulan sudah berlalu, sekarang saatnya Sutarman dan kelompok tani yang dipimpinnya merasakan hasil perdana dari penanaman pohon jambu kristal dan jeruk nipis.

Sutarman dan bapak-bapak lainnya adalah kelompok tani binaan Rumah Zakat di desa berdaya Gambarsari Kec Kemangkon Kab Purbalingga Jawa Tengah yang memperoleh bantuan pemberdayaan dari Rumah Zakat.

Sejak penanaman dan perawatan rutin, Dwi Gandik Biworo, Fasilitator Rumah Zakat di desa berdaya Gambarsari selalu mendampingi dan membina Sutarman dan kelompok tani yang dipimpinnnya.

Dalam memberdayakan kelompok tani, Dwi Gandik selalu mengingatkan akan pentingnya perawatan rutin, dan pembungkusan buah bila sudah sebesar bola pimpong, tujuannya agar tidak ada ulat yang masuk ke buah.

Pak Sutarman mengungkapkan kebahagiaannya atas buah-buah yang Ia dapat meski belum terlalu banyak, dikarenakan pohon masih
banyak yang berukuran kecil. Buah-buah perdana ini rencananya akan terlebih dahulu dikonsumsi sendiri dan dibagikan ke tetangga terdekat.

“Bukankah Kami banyak dibantu oleh para donatur Rumah Zakat, maka tidak ada salahnya Kami berbagi dengan tetangga, hitung-hitung bershodaqoh,” demikian Sutarman menjelaskan.

Newsroom
Hadi / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi