JAMPARING, MENGUKIR PRESTASI DI AWAL KOMPETISI

RZ LDKO CilegonCIMAHI. Diusianya yang masih sangat muda, ekstrakurikuler JAMPARING SD Juara Cimahi berhasil membina atlit memanah pemula hingga meraih prestasi di awal kompetisi. Prestasi perdananya ini diraih dalam event Cimahi Memanah 2015, yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Olahraga STKIP Pasundan bekerjasama dengan Yayasan BPK Penabur Cimahi pada tanggal 21 – 23 Desember 2015.

Dalam event perdana kejuaraan memanah tingkat pemula di Kota Cimahi yang diikuti lebih dari 100 peserta dari berbagai sekolah ini, JAMPARING SD Juara Cimahi mengirimkan tiga atlitnya yang baru dibina selama satu bulan semenjak ekskul Jamparing di buka pada akhir bulan Oktober 2015. Bahkan ketiga atlit ini hanya melakukan latihan persiapan selama satu pekan sebelum mengikuti kejuaraan. Ketiga atlit tersebut adalah Muhammad Aufal Ghifari, Barry Arganeza dan Regina Salsabila.

Dengan bermodalkan satu busur dan anak panah milik SD Juara Cimahi serta dua busur pinjaman dari SD Juara Bandung dan SMP Juara Bandung, ketiga atlit ini selalu semangat mengikuti semua sesi latihan dan kejuaraan untuk mengamalkan olahraga yang sunahkan Rosulullah. Bahkan ketika dihadapkan dengan banyak peserta dari sekolah lain yang membawa perlengkapan lengkap, kontingen JAMPARING SD Juara Cimahi tetap optimis bisa berprestasi.

Di babak kualifikasi ketiga atlit berhasil menempatkan diri sebagai 16 peserta terbaik pencetak skor tertinggi. Muhammad Aufal berada di peringkat ke-3, Barry peringkat ke-7, dan Regina peringkat ke-11. Dengan prestasi ini ketiganya berhasil masuk ke babak 1/8 final babak pertandingan/aduan. Namun sayang, ketiga atlit akhirnya harus berhenti di babak 1/4 final setelah dikandaskan oleh atlit dari Cimahi Mandiri 1 yang sudah lama terbina dalam klub dan ekstrakurikuler memanah.

Kendati langkahnya terhenti, ketiga atlit JAMPARING SD Juara Cimahi berhasil meraih prestasi yang luar biasa sebagai pemanah pemula. Bahkan Aufal mendapatkan medali perunggu sebagai pencetak skor tertinggi ke-3. Serta lebih dari itu, ketiga atlit beserta ekstrakurikuler JAMPARING sudah berhasil “dilirik” oleh tim penjaringan bibit memanah Kota Cimahi. Semoga menjadi awal untuk prestasi yang lebih tinggi.***

Newsroom/Fipit Fitrianingsih
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi