BENDA-BENDA YANG HARUS DIBERSIHKAN SETIAP HARI
December 14 , 2016 bersih-rumah

BENDA-BENDA YANG HARUS DIBERSIHKAN SETIAP HARI

shutterstock_285773021Terkadang kita keliru mengartikan antara merapikan dan membersihkan rumah. Merapikan rumah berarti membereskan barang-barang yang berantakan dan menatanya kembali. Sedangkan membersihkan rumah, berarti memerangi kuman-kuman yang berada di setiap sudut rumah, seperti mengelap gagang pintu kulkas, dan lain-lainnya.

Para ahli kesehatan menganjurkan untuk memakai desinfektan secara teratur, terutama di kamar mandi dan dapur. Aksi bersih-bersih itu harus lebih sering dilakukan jika di rumah ada seseorang yang sakit. Ini dia benda-benda di dalam rumah yang harus dibersihkan setiap hari, seperti dikutip dari She Knows.

1. Tempat Cuci Piring
Makanan dapat memicu munculnya bakteri, dan sebuah penelitian sudah menunjukkan bahwa 500 ribu bakteri hidup di saluran pembuangan dapur Anda. Segera bunuh kuman-kuman dengan menuangkan pemutih ke tempat cuci piring beberapa kali dalam seminggu.

2. Lemari Es
Anda juga harus memfokuskan kegiatan bersih-bersih pada lemari es. Cucilah pegangan lemari es setiap hari dengan air hangat dan deterjen atau desinfektan menggunakan lap. Sedangkan untuk rak, laci, dan meja daging sedikitnya seminggu sekali.

3. Kran Kamar Mandi
Kuman bisa hidup di handuk yang lembab dalam waktu yang lama. Untuk mengurangi perkembangan kuman, pastikan untuk mengganti handuk dan sprei seminggu sekali kemudian mencucinya dalam air panas. Jangan lupa untuk mensterilkan keran kamar mandi setiap hari.

4. Mainan Anak
Seringkali anak-anak suka memasukkan jari-jari mereka ke dalam mulut setelah sebelumnya mereka bermain dan menyentuh barang-barang lainnya. Itulah pentingnya untuk selalu membersihkan mainan anak Anda. Cukup bersihkan dengan sabun cuci piring agar si buah hati terhindar dari ancaman kuman-kuman.

5. Remote TV, Keyboard Komputer dan Telepon
Benda-benda ini seringkali terabaikan oleh Anda. Bersihkan permukaan dan tombol-tombol remote TV dengan desinfektan. Jangan lupa untuk membersihkan keyboard komputer Anda menggunakan cairan pembersih yang aman bagi seluruh keluarga.

6. Saklar Lampu dan Gagang Pintu
Anda harus membersihkan setiap tombol lampu dan gagang pintu dengan kain yang sudah dicelup desinfektan. Gosokkan pada permukaannya, sebaiknya menggunakan spons atau kain bersih, lalu keringkan menggunakan lap kering untuk memaksimalkan pembersihan.

 

Sumber: http://wolipop.detik.com

Leave a Reply