KABID PEMBERDAYAAN BERSINERGI DENGAN RUMAH ZAKAT ADAKAN PELATIHAN KEPADA PELAKU USAHA

Bidang Pemberdayaan Rawa Arum bersinergi dengan Rumah Zakat mengadakan pelatihan pengemasan dan promosi online kepada para pelaku usaha.

CILEGON, RUMAH ZAKAT – Bidang Pemberdayaan Rawa Arum bersinergi dengan Rumah Zakat mengadakan pelatihan pengemasan dan promosi online kepada para pelaku usaha, Sabtu (03/10) di Aula kantor Kelurahan Rawa Arum Jalan Puskesmas No.1 Rawa Arum – Cilegon.

Sebanyak 15 orang anggota UKM Rumah Zakat dan pelaku usaha masyarakat setempat ikut serta dalam kegiatan kali ini. Kegiatan yang diselenggarakan ini diisi dengan pelatihan pengemasan dan promosi online produk UKM, motivasi usahan dan sharing mengenai program pemberdayaan wilayah Rawa Arum.

Pelaksanaan pelatihan keterampilan ini diinisiasi langsung oleh Kabid. Pemberdayaan dan Sosial Kelurahan Rawa Arum, Dwi Handayani. “Kegiatan ini merupakan langkah positif dari kami dengan tujuan untuk meningkatkan kemandirian masyarakat,” ungkapnya.

Sementara, Onah sebagai Ketua Paguyuban UKM Rawa Arum memaparkan bahwa kegiatan tersebut terlaksana dengan adanya sinergit antara Pemerintah dan lembaga swasta terutama Rumah Zakat.

Humaedi Selaku Fasilitator Pemberdayaan Rumah Zakat mengungkapkan, “Pelatihan pengemasan dan promosi online ini bertujuan untuk menyatukan persepsi, menyamakan gerak langkah serta visi misi ke depan dan menjadikan pelaku usaha yg kreatif dan mandiri,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta mendapatkan materi Dendi Prasetiyanto, seorang pemateri pelatihan pengemasan dan promosi online mengenai motivasi seputar kewirausahaan.

“Upaya untuk membentuk mental dan jiwa seorang pengusaha pengrajin dalam mengembangkan usahanya merupakan hal yang harus dimiliki oleh para peserta. Mereka harus berani, optimis, dan pantang menyerah apabila menemui kegagalan,” Ungkap Dendi.

Dalam Pelatihaan ini ada beberapa kegiatan lainnya yaitu pemaparan mengenai pengemasan produk yang menarik dan penguatan produk dengan labeling kemasan produk yang di produksi oleh para peserta, dan cara promosi online.

“Saya senang sekali dengan adanya kegiatan ini, membuka wawasan baru dalam menjalankan usaha menjadi terampil dan membuat saya lebih bersemangat lagi,” tutur Anita, salah seorang peserta pelatihan..

Newsroom

Toip/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia