KABUT ASAP BUKAN PENGHALANG UNTUK TERUS MENGHAFAL ALQURAN

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Asap kabut bukan penghalang bagi siswi SMP Juara pekanbaru untuk melaksanakan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) pada hari Jumat (02/10) lalu. Pasalnya, hari itu merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh siswi kelas IX SMP Juara karena sudah terlalu lama libur.

dalam kesempatan tersebut, para siswi yang hadir tampak begitu merindukan suasana kebersamaan saat berada di lingkungan sekolah. karenanya, MABIT kali ini bertujuan untuk mengulang hafalan juz 30 yang telah mereka hafalkan selama berada di dalam rumah.

“Mereka yang sudah menyelesaikan juz 30 diberikan beberapa pertanyaan oleh musyrifahnya masing-masing dan yang belum menyelesaikan hafalannya malam itu juga harus diselesaikan. Mereka yang mengikuti MABIT ini tidak menyia-nyiakan waktunya mereka memaksimalkan waktu yang diberikan,” tutur Syahrul fadilah selaku kepala sekolah SMP Juara Pekanbaru.

Para siswi yang belum menyelesaikan hafalannya, berjuang dengan sekuat tenaga menyelesaikannya dengan cara menghafal masing-masing lalu menyetorkannya bersama-sama. “Terlihat wajah mereka kalau mereka bersungguh-sungguh ingin menyelesaikannya,” ucap Syahrul.

Syahrul menambahkan, bahwa pada MABIT kali ini para siswi mampu menyelesaikan hafalan dari Surah Al-Fajr sampai dengan Surah An-Naas.

“Alhamdulillah secara keseluruhan mereka masih ingat dengan hafalannya walaupun sekolah sudah diliburkan beberapa hari. Mereka akan berjuang terus menerus untuk mengulang hafalannya,” pungkas Syahrul.***

Newsroom/Ivan Supangat
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi