Bahagiakan anak yatim dan dhuafa, Rumah Zakat berbagi Kado Lebaran Yatim untuk anak yatim dan dhuafa di Desa Berdaya Nogosari.

BOYOLALI – Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Nogosari (Suwarji) memberikan kejutan untuk anak-anak yatim yang ada di Desa Keyongan. Kejutan tersebut diberikan dalam bentuk pemberian Kado Lebaran Yatim (KLY).

Dalam penyaluran tersebut, ada 10 paket KLY yang dibawa oleh relawan untuk disalurkan kepada anak-anak yatim pada jum’ag (30/4).

Suwarji mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadhan sebagai realisasi dari program syiar Ramadhan Rumah Zakat.

“Kegiatan pemberian KLY bagi anak yatim merupakan realisasi program yang dimiliki oleh Rumah Zakat. Rumah Zakat bertekad untuk memberikan kebermanfaat yang lebih luas lagi,” ucap Suwarji.

Via (7th), salah satu penerima manfaat KLY mengaku senang atas pemberian bantuan paketnya.

” Kami senang dibantu dari Rumah Zakat. Matur nuhun semoga barokah dan Allah balas dengan yang lebih,” ucap Via.

Hal senada juga disampaikan Ria (13th), sebagai anak pertama dari 3 bersaudara ini mempunyai tanggung jawab yang besar untuk mengasuh kedua adiknya yang berusia 7 dan 4 th, bocah yatim ini mempunyai peran ganda sebagai seorang kakak dan juga ibu.

Benar saja ketika Relawan berkunjung ke rumahnya tampak asyik mereka bertiga sedang pada bermain pasaran (jawa), tanpa ada pendampingan dari ibunya. Ia bercerita kalau ibunya harus bekerja keras guna menafkahi dirinya dan kedua adiknya, sehingga t jarang ibunya harus pulang malam karena berlaku shif disalah satu perusahaan pabrik di solo.

Ria sang kakak mewakili adik-adiknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah memberinya Paket Kado Lebaran Yatim.

“Terima kasih Rumah Zakat, saya senang sekali dapet snack banyak dari Rumah Zakat,” ucap Ria.

Newsroom

Lisana Widi/Amri Rusdiana