Rumah Zakat menyalurkan 96 box masker KN95,  48 botol madu, 48 botol handsanitizer dan 144 tablet vitamin C yang diterima langsung oleh Satgas Covid Kelurahan Lebak Siliwangi dan Lurah Lebak Siliwangi, Rabu (30/6).

BANDUNG – Tingginya angka kasus COVID-19 yang terus meningkat di kota Bandung mengakibatkan beberapa kecamatan masuk ke dalam zona merah, salah satunya di Kelurahan Lebak Siliwangi. Di Kelurahan ini, setidaknya sebanyak 72 masyarakat di salah satu RW terpapar COVID-19. Akibatnya, seluruh jalan akses ditutup sementara gunaguna mencegah penyebaran lebih luas.

Berdasarkan informasi tersebut Rumah Zakat terus bergerak memberikan bantuan kepada penyintas COVid-19 di 6 RW yang berada di Kelurahan Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong.

Bantuan yang disalurkan disalurkan terdiri dari 240 kg, 48 kotak teh celup, 48 kg gula pasir dan 96 liter minyak kelapa. Selain sembako, Rumah Zakat menyalurkan 96 box masker KN95,  48 botol madu, 48 botol handsanitizer dan 144 tablet vitamin C yang diterima langsung oleh Satgas Covid Kelurahan Lebak Siliwangi dan Lurah Lebak Siliwangi, Rabu (30/6).

Nur Shomaddin selaku Lurah lebak Siliwangi sangat mengapresiasi bantuan dari Rumah Zakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat atas bantuan sembako untuk warga kami yang terdampak COVID yang sedang melakukan isolasi mandiri. Semoga Allah limpahkan kesehatan untuk kita semua terutama para petugas penanganan COVID dan juga para relawan yang bertugas. Semoga pandemi ini segera berakhir,” ungkap Nur.

Newsroom

Sujay Saputra/Amri Rusdiana