KBM, GURU SD JUARA CILEGON AJARI SISWA MEMBUAT GELANG

RZ LDKO CilegonCILEGON. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SD Juara Cilegon berlangsung selama 5 hari pada setiap pekannya, terlihat pada hari Senin (2/11) anak-anak kelas 1 SD Juara Cilegon sedang mengikuti pembelajaran dengan asyik dan menyenangkan. Pasalnya pada KBM kali ini, anak-anak kelas 1 diajak untuk belajar membuat gelang dari manik-manik.

Semua peralatan disiapkan oleh wali kelas mulai dari benang, manik-manik, dan lain-lain. Namun, walikelas tidak memulai kegiatan yang ditunggu-tunggu ini sebelum para siswa mengkondisikan diri masing-masing untuk tertib.

Siswa yang laki-laki dan yang perempuan dipisah menjadi 2 kelompok. Setiap kelompok mendapatkan 1 bungkus manik-manik dan setali benang untuk setiap siswa. Setelah semua siswa mendapatkan alat-alatnya, kini guru menjelaskan dan memberikan contoh terlebih dahulu mengenai cara pembuatannya.

Setelah semua siswa paham, kini siswa mulai membuat gelang dari manik-manik tersebut. Selama siswa mengerjakannya, guru tetap memberikan pendampingan dan bimbingan bagi siswa yang mengalami kesulitan. Tetapi guru meminta siswa untuk berusaha terlebih dahulu, tidak diperkenankan bilang tidak bisa sebelum berusaha.

Usai siswa selesai membuat gelang, guru meminta siswa untuk merapihkan kembali alat-alat yang sudah mereka gunakan. Kemudian guru memberikan penilaian atas hasil karya anak tersebut.

“Kegiatan ini saya adakan untuk melatih motorik kasar anak, melatih ketelitian, dan kreativitas mereka. Siapa tahu nanti siswa memiliki keahlian untuk membuat hasil karya seperti membuat gelang dari manik-manik ini,” ungkap Bu Aas panggilan akrab Siti Nurasiah selaku walikelas 1 SD Juara Cilegon.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi