KEBUN GIZI DORONG MASYARAKAT UNTUK BERKARYA DAN BERDAYA

Relawan Rumah Zakat terus memantau perkembangan kebun gizi masyarakat di Desa Lepak Timur.

LOMBOK TIMUR, RUMAH ZAKAT – Selain menjadi tempat menanam benih, keberadaan kebun gizi “Bersemi Bareng” juga dijadikan tempat edukasi. Untuk memantau keberadaan kebun tersebut, Relawan Rumah Zakat yakni Hasanudin Basri dan Zanurizal selaku ketua kelompok KGBB serta sekretarisnya Lia Safitri datang langsung ke kebun tersebut yang berlokasi di Desa Lepak Timur, Kecamatan Sakra Timur.

Mereka juga menyaksikan langsung proses pengisian media ke polybag hingga menanam sayur.

“Alhamdulillah, ternyata program Rumah Zakat berupa pemberdayaan masyarakat yang dijalankan oleh KKGBB (kelompok kebun gizi bersemi bareng) di Dusun Tibu Kesambik Desa Lepak Timur ini terus menjadi daya tarik banyak pihak. Kunjungan ini merupakan yang ke lima kali di tahun 2020 yang semoga dapat menginspirasi generasi milenial untuk berkarya dan berdaya melalui kebun gizi,” terang Hasanudin.

“Kami ingin warga dusun ini belajar langsung cara bertanam di polybag atau memanfaatkan plastik plastik sampah yg bisa di gunakan jadi pot tanaman. Sehingga warga akan mandiri dan mempraktikannya di rumah mereka masing masing. setelah itu rumah mereka penuh dengan sayuran yang higienis dan bergizi. Dan semoga mereka menjadi warga yang berdaya,” tambahnya.

Newsroom

Ali/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia