KEBUN GIZI RUMAH ZAKAT BERIKAN DAMPAK POSITIF UNTUK MASYARAKAT

Ermayani selaku Relawan Rumah Zakat mendampingi langsung proses penanaman bibit sayuran dan tanaman herbal kepada Aminah salah satu Penerima Manfaat (PM) di Desa Darmaji.

LOMBOK TENGAH, RUMAH ZAKAT – Ermayani selaku Relawan Rumah Zakat mendampingi langsung proses penanaman bibit sayuran dan tanaman herbal kepada Aminah salah satu Penerima Manfaat (PM) di Desa Darmaji, Rabu (04/10).

Dengan hadirnya Kebun Gizi program Rumah Zakat dan Pemerintah Provinsi NTB memberikan sisi positif yang luar biasa kepada masyarakat Desa Darmaji untuk meningkatkan kebutuhan gizi melalui pemanfaatan pekarangan.

“Program berbasis masyarakat ini menjadi upaya pemerintah provinsi NTB untuk memenuhi kebutuhan makan sayur ditengah masyarakat, dengan memanfaatkan lahan pekarangan maupun media lainnya dan juga nantinya tanaman sayuran ini dapat dimanfaatkan untuk keperluan sehari-sehari menjadi suplai vitamin yang menyehatkan dan aneka makanan pemenuh gizi bagi penerima manfaat serta pengobatan langsung,” ujar Ermayani kepada warga. Rabu (04/11)

“Banyak sekali manfaat yang di dapat dari program ini, kami ibu-ibu Dusun Presak Desa Darmaji Kecamatan Kopang jadi memiliki kegiatan positif, selain hanya sebagai pengerajin anyaman ketak, kini saya bisa melakukan kegiatan lain yaitu memanfatkan pekarangan rumah dengan menanam sayur dan tanaman obat-obatan yang nantinya akan menjadi apotik hidup untuk kelurga saya,” kata Aminah, salah seorang penerima manfaat.

Newsroom

Ali/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia