KEBUN GIZI SEJAHTERA MANDIRI TERIMA KUNJUNGAN DARI DINAS KETAHANAN PANGAN PROVINSI NTB

Relawan Rumah Zakat di Desa Berdaya Nyiur Tebel menerima kunjungan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

LOMBOK TIMUR, RUMAH ZAKAT – Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Nyiur Tebel menerima kunjungan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Selasa (08/12). Sebelum melakukan kunjungan, tim dari Dinas Ketahanan Pangan berkoordinasi dengan ketua kebun gizi Sejahtera Mandiri untuk melakukan survei kegiatan di lokasi kebun gizi.

Di kebun gizi, salah satu rombongan Nur Ilmiati aktif memberikan arahan kepada ketua kelompok kebun gizi dan anggota yang hadir untuk meningkatkan jumlah bibit dan terkait masalah teknis dalam menjalankan program kebun gizi agar bisa memberi manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

Salah satunya ialah mengenai kegiatan penyaluran bibit agar bisa dikontrol dengan mencatat penerima manfaat. Zulhan selaku ketua dari kebun gizi Sejahtera Mandiri akan berusaha menerapkan apa yang menjadi arahan dari tim Dinas Ketahanan Pangan agar kebun gizi Sejahtera Mandiri bisa lebih baik lagi dalam menjalankan program kebun gizi.

Dalam kunjungan tersebut Zulhan menyampaikan kepada rombongan tim bahwa masyarakat sangat antusias dengan adanya program kebun gizi. Zulhan juga menyampaikan bahwa salah satu anggota/pegawai Puskesmas Nyiur Tebal juga pernah berkunjung ke kebun gizi dan menawarkan kerjasama untuk memanfaatkan kebun gizi dengan baik diantaranya dengan mengolah hasil kebun gizi menjadi produk kesehatan salah satunya adalah Jamu.

Newsroom

Ali/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia