KEBUN GIZI SIAP BERKOLABORASI DENGAN DINAS KETAHANAN PANGAN

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lombok berkunjung ke kebun gizi binaan Rumah Zakat. Dalam kunjungan tersebut, kebun gizi siap untuk terus berkolaborasi agar bisa mendapatkan hasil yang optimal.

LOMBOK TIMUR, RUMAH ZAKAT – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lombok Timur mengunjungi Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Nyiur Tebel.

Kunjungan ini merupakan yang ketiga kali setelah kunjungan yang dilakukan sehari sebelumnya di beberapa Lokasi kebun gizi yang ada di Lombok Timur.

Nurawan Hamdi selaku sekdis dan Inayah selaku Kepala SeksiKkonsumsi yang hadir pada kegiatan ini banyak memberikan arahan support dan motivasi kepada anggota kebun gizi Sejahtera Mandiri. Nurawan Hamdi juga menyatakan siap apabila dibutuhkan guna membimbing para anggota untuk membuat media tanam atau cara pemupukan tanaman sehingga kebun gizi yang dikelola oleh Relawan Rumah Zakat bisa memberikan manfaat yang lebih optimal.

Inayah juga memberikan arahan kepada kelompok agar kebun gizi ini bisa dikolaborasikan dengan ternak ayam. Karena hal ini pernah dia lakukan di kelompok kebun gizi yang lain.

“Kalau bisa untuk ke depannya diusulkan agar kelompoknya bisa mendapatkan bantuan ayam karena ini pernah saya lakukan di beberapa kelompok seperti hatinya PKK yang mendapat bantuan berupa bibit atau benih juga diberikan kandang ayam,” ungkapnya, Kamis (7/1).

Zulhan selaku relawan sekaligus pengelola kebun gizi Sejahtera Mandiri menyatakan siap berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lombok Timur agar kebun gizi yang dikelolanya bisa memberikan hasil yang optimal dan bernilai ekonomis bagi anggota dan masyarakat sekitar dalam mewujudkan ketahanan pangan masyarakat menuju NTB yang gemilang.

Di sesi terakhir acara Zulhan mengajak tim dari dinas ketahanan pangan kabupaten Lombok Timur untuk bersama-sama melihat kondisi kebun gizi yang ada di Desa nyiur tebel. Zulhan juga menyampaikan harapan agar kebun gizi yang dikelolanya tetap mendapat perhatian dari pemerintah karena kebun gizi ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat terutama untuk memperoleh benih dan bibit yang siap tanam.

Newsroom

Ali/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia