KECERIAAN SISWA SD JUARA SAAT OUTING CLASS DI TAMAN BUAYA

RZ LDKO CilegonMEDAN. Pada hari ini, Rabu (22/09) para siswa SD Juara Medan bersama guru pendamping melkukan Outing Class dengan mengunjungi Taman Buaya Asam Kumbang. Sungguh menyenangkan sorak sorai seluruh siswa SD Juara Medan saat diumumkan bahwa mereka akan berkunjung ke Taman Buaya.

Taman Buaya Asam Kumbang merupakan taman reptil terbesar di Indonesia. Di tempat ini terdapat ribuan ekor buaya mulai dari yang kecil hingga yang besar. Penangkaran buaya ini dimulai sejak 1959, didirikan oleh warga medan asli keturunan tinghoa. Taman ini pun menjadi ikon kota Medan yang cukup khas dan unik.

Atas keunikan itulah, pihak sekolah memilih Taman Buaya untuk menjadi tempat belajar luar ruangan bagi para siswanya. “Awalnya takut saat disuruh foto dengan buaya. Tapi setelah dimulai pada tak mau berhenti,” tutur Fahriza, selaku guru pendamping kegiatan Outing Class SD Juara Medan.

Suasana jadi menegangkan, saat kepala sekolah melemparkan makanan kedalam kolam buaya. “Buaya- buaya itu mengejar itik yang berusaha menyelamatkan diri. Walau akhirnya buaya-buaya tersebut melahap dengan rakusnya. Para siswa berteriak keseruan,” paparnya dengan penuh keceriaan bersama para siswa juara.***

Newsroom/Ivan Supangat
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi