KEJUTAN HARI GURU DI SD JUARA SURABAYA

RZ LDKO CilegonSURABAYA. SD Juara Surabaya punya beragam cara untuk mengungkapkan apresiasinya kepada para guru. Rabu (25/11), merupakan peristiwa yang akan dikenang oleh setiap guru. Saat tiba di gerbang sekolah, para siswa bersalaman dengan tangan tangan.

Namun ada sesuatu dibalik tangan yang lain. Beberapa kuntum bunga kreasi mereka tampak asik mengintip dari balik punggung. Tak lain dan tak bukan, tentu bunga tersebut akan diberikan kepada para guru dalam peringatan hari guru. Mereka membawa bunga sebagai bentuk tanda cinta kepada para guru-gurunya.

Selepas sholat dhuha berjamaah, para siswa bergegas mengambil bunga yang telah mereka siapkan untuk para guru. Bahkan sebagian walikelas dan guru tidak tahu jika siswa akan memberi kejutan pada mereka.

“Jujur, saya tidak tahu jika mereka membawa bunga”, ujar Yuswaningsih, wali kelas 5.

Tibalah saatnya para guru memasuki aula dengan disambut riuhnya suasana. Kedatangan para guru disambut dengan lagu hymne guru dan guruku tersayang sembari mereka mengayun-ayunkan bunga mereka.

Tak cukup sampai disitu. Kejutan lain pun datang dari ananda Aulia dan Nadia dari kelas 5. Mereka membersembahkan sebuah puisi karya mereka sendiri yang berjudul “Guruku tersayang, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”. Seusai dibacakan, suasana pun semakin mengharukan.

Kelas 6 tak mau kalah memberikan kejutan. Mereka sedang mempersembahkan “Kakak Mengajar”. Tampaknya mereka akan memperagakan menjadi guru oleh raga. Beberapa siswa berada di depan adik-adik kelasnya untuk memberikan materi tentang teknik bermain bola.

Tiba saatnya siswa untuk memberikan selamat dan terima kasih kepada para guru. Sembari diiringi lagu terima kasihku, para siswa juara secara bergiliran memberikan bunga kepada para guru. “Ini untuk bu guru, selamat gari guru ya bu”, sembari tersenyum serta melantunkan lagu terima kasihku, wulan-siswa kelas 5- menyodorkan bunga hasil kreasinya.***

Newsroom/Suradin
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi