KELAS 1 SD JUARA CILEGON BELAJAR MENGENAL BANGUN DATAR

RZ LDKO CilegonCILEGON. KBM kelas 1 SD Juara Cilegon pada hari Kamis (5/11), anak-anak diajak belajar mengenal bangun datar sederhana seperti persegi, persegi panjang, segitiga, dan lingkaran.

Awalnya guru menunjukkan beberapa bentuk bangun datar dan ternyata beberapa anak sudah mengenal beberapa bangun datar tersebut, kemudian guru memberikan stimulus berupa pertanyaan tentang benda-benda yang berbentuk seperti bangun datar yang ditunjukkan.

Luar biasa, masing-masing siswa dapat memberikan jawaban contoh benda datar tersebut. Setelah itu, siswa dibagi menjadi beberapa kelompok kecil, yang terdiri dari 3 sampai 4 anak tiap kelompok. sebelum bekerja dalam kelompok, masing-masing siswa berbaris rapih untuk mengambil lembar kerja, gunting, lem kertas dan kertas origami yang telah disediakan. Semua siswa begitu antusias mengikuti kegiatan belajar hari ini.

“Kegiatan ini bertujuan agar anak mengenal berbagai bangun datar, selain itu kemampuan motorik kasar anak pun dilatih dengan cara menggunting dan menempel. Anak-anak begitu semangat, dari kegiatan ini, mereka belajar saling berbagi dan bekerja sama. Kalo ada teman yang salah, yang lain mengingatkan” ungkap Siti Nurasiah selaku wali kelas.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi