KELOMPOK PKK APRESIASI PROGRAM KETAHANAN PANGAN RUMAH ZAKAT

ketua PKK sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Relawan Rumah Zakat dalam mensosialisasikan program ketahanan pangan keluarga dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

GARUT, RUMAH ZAKAT – Salah satu kampanye Rumah Zakat dimasa pandemi Covid 19 adalah program ketahanan pangan keluarga. Untuk itu, Relawan Rumah Zakat terus mengadakan sosialisasi dan edukasi terkait ketahanan pangan yang bisa dilakukan secara mudah dan sederhana oleh keluarga.

Untuk memastikan program ketahanan pangan berjalan, Rumah Zakat senantiasa melakukan kunjungan kepada Penerima Manfaat (PM). Seperti yang dilakukan pada Minggu (18/10), relawn mengunjungi Penerima Manfaat di Desa Berdaya Situgede, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Yanto selaku Fasilitator Rumah Zakat berharap setiap warga memiliki kesadaran untuk bersiap menghadapi masa sulit di tengah pandemi yang masih melanda.

“Setidaknya jika tiap pekarangan rumah dimanfaatkan untuk menanam sayuran seperti ini, tentu bisa menghemat pengeluaran dapur ibu-ibu semua,” ucapnya.

Selain itu, Cucu selaku ketua PKK setempat menuturkan bahwa dirinya dan para kader lain sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Relawan Rumah Zakat yang gencar mensosialisasikan program ketahanan pangan keluarga dengan memanfaatkan pekarangan rumah, hal ini memang sejalan dengan program PKK yang peduli dengan gizi kesehatan masyarakat.

Newsroom

Yanto Sugih/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia