KELOMPOK USAHA BERSAMA “YASMIN” SIAP NAIK KELAS

RZ LDKO CilegonWONOSARI. Hampir semua sepakat bahwa zakat merupakan salah satu bentuk perhatian Islam dalam menanggulangi kemiskinan. Potensi ini dapat dikembangkan melalui program pemberdayaan yang produktif. Di mana bantuan yang diberikan berupa bantuan ekonomi yang dapat meningkatkan pendapatan keluarga bahkan warga sekitarnya.

“Salah satu ciri dari bangsa yang kuat secara ekonomi adalah minimal 4 persen dari jumlah penduduknya menjadi pengusaha. Saat ini, penduduk Indonesia yang menjadi pengusaha masih di bawah 1 persen,” ucap Rico A yuza, Kordinator Relawan Inspirasi. Sabtu (07/11).

Untuk itu, RZ senantiasa berupaya membangun masyarakat yang mandiri dengan program pendampingan dan pemberian modal dan sarana usaha bagi masyarakat yang membutuhkan. Salah satunya ialah Tri Marsuti. Beliau merupakan salah seorang warga binaan RZ yang menjadi anggota kelompok “YASMIN” binaan RZ ICD Wunung Kecamatan Wonosari.

Berkat komitmen dan semangat ibu 2 anak ini, Kelompok Yasmin kini dikenal di lingkungan desa dan kecamatan Wonosari. Permintaan produk Eggroll “Yasmin” pada Idul Fitri kemarin mencapai puluhan kilo berkat pemasaran produk oleh anggota kelompok Yasmin.

Bukan hanya Eggroll, kini berkat kreatifitas Tri Marsuti berserta anggota lain, kini Yasmin memiliki varian produk lain yaitu Yasmin Eggroll rasa Jahe serta “Mr. Kriukkk”. Produk “Mr. Kriukkk” ada berbagai macam, yaitu peyek kacang tanah, peyek kacang hijau, peyek kedelai hitam, krecek pedas, molen kering, dan keripik tempe.

“Baru-baru ini, Kelompok kami secara resmi telah memiliki izin PIRT, sehingga siap bersaing dengan produk UMKM yang ada di Kabupaten Gunungkidul lainnya,” pungkas Tri Marsuti dengan penuh bangga.***

Newsroom/Diki Taufik
Wonosari

Tags :
Konfirmasi Donasi