KEMARAU TIBA, PETERNAK TETAP OPTIMIS DAPAT BERTERNAK

RZ LDKO CilegonSUBANG. penyaluran domba pada hari Senin (29/06) lalu memberi kesempatan bagi dua peternak asal kampung Cihideung desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, Jawa Barat untuk tetap optimis berternak meski kini memasuki musim kemarau.

Adalah Subarman dan Sahra yang menjadi anggota baru peternak binaan Masyarakat Ternak Nusantara (MTN). mengenai kemarau mereka berharap dengan modal kesungguhan dan kondisi lingkungan mereka yang dekat dengan gunung , sampai ini kebutuhan pakan meski kemarau masih bisa tercukupi.

“Alhamdulillah mereka siap ajah sampe 3 tahun atau hingga program dengan MTN berakhir, kebetulan untuk mencari pakan, lokasi nya dekat gunung katanya, jadi kemarau belum berdampak berarti meski harus berebut dengan banyak peternak lainnya,” ungkap Aris PMT dari Subarman dan Sahra.

Keduanya juga merupakan buruh petani yang sudah pernah beternak dan sudah terbiasa beternak Adapun harapan mereka , Aris menambahkan bahwa dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu mereka terutama dalam ekonomi karena selain bantuan hewan ternak, MTN juga memberikan bantuan stimulus kandang.

“Alhamdulillah kan dapat bantuan stimulus kandang juga, jadi lumayan bisa perbaiki sedikit kandang mereka,” tambahnya.

Adapun Aris sendiri berharap kedua peternak tersebut bisa bertahan dan amanah terhadap bantuan hewan ternaknya tersebut.

“Saya sih berharap Mudah-mudahan domba nya sehat dan mereka betah ngurus dombanya dan yang terpenting adalah amanah,” tutup Aris.

Newsroom/Hartini
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi