KEMBALIKAN SENYUM ANAK DENGAN SIAGA GIZI BALITA

RZ LDKO CilegonMAGELANG. Melisa Nfi’atun (4 tahun), putri dari pasangan Bapak Sangidi dan Ibu Yanti adalah salah satu penerima Manfaat Siaga Gizi RZ di ICD Bateh Candimulyo Magelang. Balita ini hanya memiliki berat badan 10 kg, dibawah rata-rata normal anak seusianya.

Ditemui Relawan Inspirasi dari RZ, ibunya menceritakan ”Saya tidak eman asal anak saya sehat, saya siap membelikan, ibarat bapak ibunya seadanya tapi anak saya bisa normal umumnya anak di usianya”. Tidak bisa dibohongi, wajah Melisa menampakkan kelesuan, lemas, dan tidak ceria seperti umumnya anak seusianya.

Ia bahkan cenderung takut jika ada orang asing (tamu) yang berkunjung ke rumahnya. Menurut kader posyandu di dusunya ”Melisa mengalami gizi buruk, perlu perbaikan gizi dan pola hidup sehat “, papar bidan desa setempat.

Dalam rangka perbaikan gizi balita ini, RZ menyalurkan bantuan makanan tambahan dan suplemen vitamin yang dibutuhkan agar balita dapat kembali normal dan tumbuh seperti anak yang lain. “Sehat, Cerdas dan Ceria,” pungkas Emmy Mursidawaty, Relawan Inspirasi Magelang.***

Newsroom/Diki Taufik
Magelang

Tags :
Konfirmasi Donasi