KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP KUNJUNGI SD JUARA BANDUNG

RZ LDKO CilegonBANDUNG. SD Juara Bandung binaan RZ (Rumah Zakat) mendapat kunjungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dalam program Vitisasi Adiwiyata Nasional, Rabu (4/11). Kunjungan ini merupakan salah satu program pemerintah untuk mengapresiasi dan memverifikasi sekolah di Indonesia yang peduli akan lingkungan dan memiliki program berbasis lingkungan.

Dalam kunjungan ini, 4 orang hadir dari kementrian Lingkungan Hidup untuk memberikan penilaian terhadap SD Juara Bandung. Penilaiannya terdiri dari 4 hal, yaitu kebijakan sekolah terhadap lingkungan, kurikulum materi mengenai lingkungan hidup yang diajarkan di sekolah, peran masyarakat akan program lingkungan hidup yang diselenggarakan di sekolah, serta sarana dan prasarana yang tersedia demi mendukung program lingkungan hidup.

“Dengan keterbatasan yang dimiliki, SD Juara Bandung mampu menghadirkan program pembelajaran berbasis lingkungan yang bisa diapresiasi oleh pemerintah. Semoga para siswa mampu mengimplementasikan pembelajaran ini dalam kehidupan sehari-hari dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, minimal memberi teladan untuk membuang sampah pada tempatnya,” papar Tito Suhendar, Kepala Sekolah SD Juara Bandung.

Sebelumnya, SD Juara Bandung berhasil mendapatkan penghargaan Visitasi Adiwiyata tingkat Kota dari Walikota Bandung pada tahun 2014 dan tingkat Provinsi dari Gubernur Jawa barat pada tahun 2015. Sedangkan penghargaan yang akan diumumkan tahun 2016 ini, kembali lolos administrasi serta penilaian secara fisik untuk tingkat nasional dari Presiden Republik Indonesia.

“Penghargaan itu bonus. Pihak sekolah berharap dengan berbagai prestasi yang dimiliki bisa menjadi motivasi untuk terus menghadirkan program-program berbasis lingkungan lainnya, seperti menghargai para pejuang lingkungan saat hari pahlawan hingga ke gerakan sekolah bersih dan gedung-gedung sekolah dengan desain berbasis ramah lingkungan,” tutur Tito Suhendar.***

Sumber : http://radaronline.co.id/2015/11/04/kementerian-lingkungan-hidup-kunjungi-sd-juara-bandung/

Tags :
Konfirmasi Donasi