Gempa 7,4 SR yang terjadi di Donggala, Sulawesi Tengah pada hari Jumat (28/9) lalu, membangkitkan Tsunami di beberapa wilayah pantai Donggala dan pantai Talise, Palu. Akibatnya, berdasarkan data BNPB per 29 September 2018 pukul 13.00 WIB, 832 orang meninggal, 580 orang mengalami luka berat, ribuan rumah hancur dan 16.732 orang terpaksa mengungsi di 24 lokasi.

Untuk membantu pemerintah dalam penanganan bencana di Sulawesi Tengah mulai dari masa tanggap darurat hingga masa recovery dan rehabilitasi, Rumah Zakat membuat empat gelombang tahapan aksi penanganan meliputi:

1. Mengirimkan relawan untuk membantu evakuasi, assessment, pelayanan medis, penyaluran logistic, dan layanan dapur umum , serta mengirimkan ambulance dan mobil klinik.

2. Di Gelombang II, penanganan bencana ditambah dengan penyediaan pos pengungsian, mesjid darurat, toilet komunal dan layanan psikososial.

3. Di Gelombang III yang bertepatan dengan masa recovery, kami akan mulai mendirikan hunian sementara, penyiapan sekolah darurat dan penyediaan layanan kesehatan.

4. Dan di Gelombang IV atau masa rehabilitasi, menyediakan hunian sementara dan sekolah darurat dan pendampingan ekonomi untuk warga terdampak.

Sahabat, mari bersama – sama kita dukung Aksi Peduli Bencana Donggala – Palu dengan berdonasi melalui toko online dan payment chanel berikut ini:

*Klik pada logo untuk berdonasi

 

PAYMENT CHANEL LAINNYA 

TOKO ONLINE  
 
  
 
PAYMEN CHANEL LAINNYA