KEPSEK SDIT ALBARKAH BESERTA GURU IKUTI PELATIHAN JURNALISTIK

RZ LDKO CilegonCIKARANG. Media berita milik warga, publikjurnalistik, berkesempatan untuk memberikan pelatihan diklat jurnalistik di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Barkah, Jl. Urip Sumoharjo, Lemah Abang, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama antara Relawan Rumah Zakat (RZ) dan SDIT Al-Barkah. Bertujuan agar para peserta mengerti jurnalistik dan mampu membuat reportase kegiatan juga berita. Pelatihan diikuti juga oleh Kepala Sekolah SDIT Al-Barkah, Munyati, beserta para guru bidang studi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepsek menyampaikan harpannya agar para peserta bisa mengimplementasikan hasil pelatihan yang diterima dengan baik. “Sesuatu yg baik harus kita terima, sebagaimana pelatihan hari ini. Kita akan belajar bagaimana mengolah Imajinasi kita untuk disalurkan ke arah yang lebih baik,” ungkapnya saat memberikan sambutan, Sabtu (19/12) pagi.

“Bila ingin panjang umur maka menulislah karena tulisan kita akan banyak dibaca orang, artinya memberikan ilmu untuk para pembaca,” katanya lebih lanjut.

Pelatihan yang berlangsung sejak pukul 8.30 wib hingga pukul 12.00 wib dibuka oleh Mukofin, kordinator RZ Cikarang, diikuti oleh para guru, Relawan RZ dan beberapa orang mahasiswa dengan sangat antuisias dan interaktif. Begitu juga dengan Kepsek SDIT Al-Barkah yang nampak semangat mengikuti kegiatan pelatihan tersebut hingga acara berakhir. “Pelatihan seperti ini bagus, karena kita langsung dengan praktek membuat berita,” pungkasnya bersemangat.***

Sumber : http://publikjurnalistik.org/berita/kepsek-sdit-al-barkah-beserta-para-guru-ikuti-pelatihan-jurnalistik/

Tags :
Konfirmasi Donasi