KERIPIK BIDUAN JAJAKI PASAR OLEH-OLEH KHAS MEDAN

RZ LDKO CilegonMEDAN. Keripik adalah makanan ringan yang cukup banyak penggemarnya, saat ini berbagai macam keripik telah beredar di pasaran, sebut saja misalnya dari keripik yang biasa kita jumpai, seperti singkong dan pisang, sampai ke keripik yang mungkin jarang kita jumpai seperti keripik bengkoang, salak dan belut.

Kerjasama RZ dengan BMMTs Medan, dalam program pelatihan Skill Produktif, kali ini hasilkan produk asli Medan yaitu Keripik Biji Durian. Hasil Karya warga medan yang tergabung di Balai Bina Mandiri ini berhasil membuat keripik yang terbuat dari biji durian.

Setelah beberapa bulan dengan proses yang begitu panjang dalam membuat keripik biduan, akhirnya keripik bisa di pasarkan dan dikonsumsi masyarakat luas.

Di bulan Oktober ini, Keripik Biduan telah dipasarkan di pusat Oleh-oleh, tepatnya di Rumah keripik Cap Adat Minang Jl. Pelajar Medan. “Alhamdulillah, Keripik Biduan bisa masuk ke pasar Oleh-oleh, semoga bisa diminati oleh masyarakat” Ucap Syafril, Fasilitator RZ. Rencananya kedepan bisa memasarkan keripik ini di berbagai wilayah di seluruh Indonesia.***

Newsroom/Susilowati
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi