KETUA PENGGERAK PKK ANTUSIAS DAMPINGI PROGRAM RAMAH LANSIA

Rumah Zakat mengadakan program ramah lansia yang dilaksanakan di PKD Desa Kalimaro.

GROBOGAN, RUMAH ZAKAT –  Rumah Zakat mengadakan program ramah lansia yang dilaksanakan di PKD Desa Kalimaro, Senin (09/11). Selain dihadiri oleh 20 lansia, pelaksanaan program ramah lansia kali ini diikuti langsung oleh istri dari lurah Kalimaro, Sriyatun yang sekaligus menjadi Ketua penggerak PKK di Desa Kalimaro.

Dengan masih menerapkan protokol kesehatan, kegiatan ramah lansia berjalan dengan lancar. Para lansia diwajibkan memakai masker dan dibatasi jumlah lansia yang hadir pada kegiatan ramah lansia ini.

Salah satu lansia yang hadir adalah Siti Lestari yang baru saja melakukan operasi pengangkatan katarak. Walaupun begitu, beliau tetap bersemangat untuk mengikuti setiap proses dan tahapan, mulai dari cek tekanan darah, konsultasi kesehatan, pemberian obat sesuai keluhan, pemberian makanan tambahan serta senam lansia.

“Saya ikut ramah lansia selain memeriksakan atau kontrol berkala keadaan saya, agar saya juga bisa dipantau secara berkala oleh bu bidan, karna saya baru saja melakukan operasi pengangkatan katarak,” ucapnya.

Sriyatun sangat menyambut baik program kolaborasi ini. Beliau ikut terlibat langsung dan bahkan membantu pemenuhan pendataan yang dibutuhkan fasilitator Desa Berdaya dan Bidan Desa. Beliau juga berharap agar lebih banyak lagi warga yang bisa merasakan program dari Rumah Zakat.

“Alhamdulillah Rumah Zakat bisa menjangkau seluruh posyandu lansia di Desa Kalimaro. Semoga setelah pandemi berlalu semakin banyak lansia yang menerima manfaat dari Rumah Zakat,” tutur Sriyatun.

Newsroom

Dwi Pujiyanto/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia