KINI KELUARGA ANGGI TERBANTU

ACEH. Organization of Islamic Conferece bekerjasama dengan Rumah Zakat dalam Alliance Kafala Program. Peserta program ini adalah 250 anak yatim yang berada di Aceh. Tidak hanya beasiswa, anak yatim tersebut juga mendapatlan bantuan makanan tambahan, pembinaan, pelatihan, dan pelayanan kesehatan.

Anggi adalah salah satu anak yatim piatu yang menjadi peserta Azhar dan Rosidah. Bekerja sebagai nelayan, ayah dan ibunya meninggal ketika peristiwa tsunami 6 tahun lalu. Ia tinggal di Deah Glumpang, daerah pesisir sekitar Ulee Lheue yang habis diterjang tsunami.
 
Saat ini Anggi bersama kakaknya tinggal di rumah bantuan untuk para korban tsunami. Kakak iparnya yang bekerja sebagai penjual udang membiayai pendidikannya dan dua saudaranya yang lain.

Setiap pulang sekolah, siswa kelas 4 SD 48 Meuraxa ini membantu kakaknya menjaga rumah dan keponakannya yang masih kecil. Malam hari Anggi pergi mengaji di masjid dekat rumahnya. Ia dan keluarga sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan karena sangat membantu memenuhi kebutuhan hidupnya. Keluarganya berharap bantuan ini tetap terus berlanjut hingga Anggi dapat mencapai cita di tengah kesuraman masa kecilnya.***
Newsroom/Ratna Sari Dewi
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi