KOPERASI SEMBAKO BUMMAS MENJADI PILAR KEBANGKITAN EKONOMI DI DESA

(Foto: Rumah Zakat)

BATU BARA, RUMAH ZAKAT – Koperasi Sembako BUMMas Jauzul Hind yang diinisiasi oleh Rumah Zakat sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh para ibu di Desa Suka Maju. Hal itu tidak terlepas dari peran Fauzi, selaku Fasilitator Rumah Zakat yang menetapkan manajemen dalam pengelolaan usaha BUMMas.

Sehingga hal tersebut sangat membantu dalam hal pemenuhan kebutuhan bahan pokok pribadi maupun kebutuhan dalam menjalankan usaha mereka masing masing.

Salah satu manajemennya adalah bahwa sembako yang diambil di koperasi bisa dicicil selama 1 bulan. Tidak hanya itu, pendampingan dari Fauzi selaku inisiator selalu dilakukan dalam rangka memantau perkembangan koperasi tersebut dan juga untuk mempererat silaturahmi dan membacakan hasil penjualan dan keuntungan yang sudah dimanajemen sedemikian rupa.

“Alhamdulilah kami sangat bersyukur adanya koperasi yang dibentuk oleh Rumah Zakat ini, seandainya tak ada tentu dalam masa convid seperti ini pastinya kami akan mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dagangan kami dan kebutuhan rumah tangga kami,” tutur Wak Unong salah satu anggota koperasi, Senin (09/11).

Newsroom

Hadi Yusup/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia