KORNET SUPERQURBAN BANTU KORBAN BANJIR

MEDAN. Banjir yang melanda Kota Medan menjadi pusat perhatian lembaga-lembaga sosial, salah satunya Rumah Zakat Cabang Medan. Rumah Zakat melakukan Aksi Siaga Bencana dimulai dari Jumat hingga Minggu (1/4-3/4) di beberapa lokasi yang parah terkena banjir diantaranya Jl. Sei Padang, Jl. Nyiur Raya Perumnas Simalingkar, Jl. Yos Sudarso Pajak Rambe dan Kampung Besar Medan Labuhan.

Dalam Aksi Siaga Bencana, Rumah Zakat melakukan penyaluran ratusan paket sembako, ratusan kaleng kornet Superqurban kemudian tidak ketinggalan melaksanakan Aksi Siaga Sehat yang diikuti oleh ratusan Masyarakat yang menjadi titik lokasi aksi Rumah Zakat.

Paket sembako yang disalurkan Rumah Zakat antara lain : beras, gula, minyak makan, biskuit, teh, susu, mie instand, sarden dan air mineral. Aksi Siaga Bencana kali ini menurunkan tim yang terdiri dari 2 dokter, 2 perawat, 2 apoteker dan puluhan tim relawan yang turut membantu Aksi Siaga Bencana Rumah Zakat.

Masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis dari Rumah Zakat mengalami keluhan gatal-gatal, diare, demam dan sakit perut. “Saya mewakili masyarakat Kampung Besar mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah membantu kami atas musibah yang telah menimpa kami,” ujar Wati Warga Kampung Besar.

Kornet Superqurban merupakan olahan daging qurban dalam bentuk kaleng sehingga sangat praktis untuk bantu korban bencana alam dan rawan gizi. Selain itu sebagai alternatif makanan bergizi untuk masyarakat sehingga kualitas makanan masyarakat yang terkena musibah tetap terjaga.***

Newsroom/Muhammad Anggara Mansyursyah
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi