KREATIF, PENERIMA MANFAAT GUNAKAN METODE SUMBU KOMPOR SEBAGAI MEDIA TANAM DI KEBUN GIZI

Dengan kretifitasnya, Misdin salah satu Penerima Manfaat program ketahanan pangan Rumah Zakat mencoba menggunakan metode sumbu kompor untuk digunakan sebagai media tanam.

LOMBOK TIMUR, RUMAH ZAKAT – Misdin merupakan salah satu Penerima Manfaat (PM) dari Program Ketahanan Pangan Rumah Zakat. Melalui program tersebut, warga Desa Berdaya Telaga Waru ini memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk menanam berbagai bibit sayur yang didapatkan dari Rumah Zakat.

Dengan kretifitasnya, Misdin mencoba menggunakan metode sumbu kompor untuk digunakan sebagai media tanam. Ketika dikunjungi oleh Agus Muliadi selaku Relawan Rumah Zakat pada Selasa (03/10), tanaman milik Misdin tumbuh dengan subur. Dengan hasil ini, relawan berharap warga binaan Rumah Zakat bisa menjadi warga binaan yang mandiri dan berdaya.

Selain itu, pembinaan seperti ini diharapkan bisa terus memberikan motivasi kepada Penerima Manfaat untuk terus berinovasi dan mandiri sehingga tujuan dari Program Desa Berdaya tercapai sesuai harapan bersama.

Newsroom

Ali/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia