KURANGI RASA BOSAN, RUMAH BACA LATIH ANAK MEMBUAT CINCAU

untuk mengurangi rasa jenuh selama berada di rumah, Rumah Baca Rastra Aksara binaan Rumah Zakat mengadakan pelatihan membuat cincau di Desa Kedungumpul.

TEMANGGUNG, RUMAH ZAKAT – Di rumah saja sangat membosankan. Inilah yang dirasakan oleh sebagian besar anak-anak saat berada di rumah karena sampai saat ini kegiatan sekolah secara tatap muka belum dipastikan kapan akan dimulai.

Karena itu, untuk mengurangi rasa jenuh selama berada di rumah maka Rumah Baca Rastra Aksara binaan Rumah Zakat mengadakan berbagai pelatihan. Salah satunya yang diadakan pada Minggu (04/10) di Dusun Ngulakan, Desa Kedungumpul, Kecamatan Kandangan dimana anak-anak mendapatkan pelatihan membuat cincau.

Pelatihan yang diampu oleh Dwi Utami dari Sanggar Belajar Sregep Sinau ini diikuti oleh belasan anak usia SD. Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan yang diadakan pada sore hari ini.

“Cincau merupakan tanaman yang mudah dibudidayakan dan menyehatkan,” kata Anantiyo Widodo, Fasilitator Rumah Zakat Desa Kedungumpul.

Koordinator Rumah Baca Rastra Aksara, Layli Lutfi Wahyuni juga menyampaikan kegembiraannya atas semangat anak-anak mengikuti kegiatan. Ia berharap semangat yang sama juga akan muncul dalam kegiatan selanjutnya.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia