KURNIAWAN, ANAK TUKANG SAPU DAPAT UMROH GRATIS

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Kurniawan, Anak Juara binaan RZ (Rumah Zakat) berhasil mendapatkan hadiah umroh gratis. Hadiah ini diberikan atas kerja sama IJF (Indonesia Juara Foundation) dengan Bank Danamon Syariah kepada anak binaan RZ sebagai apresiasi bagi mereka yang paling banyak menghafal Al-Qur’an.

Kurniawan, yang kini berumur 15 tahun berhasil menghafal 18 juz Al-Qur’an, menyisihkan anak-anak juara lainnya dari seluruh Indonesia. Setiap harinya, anak bungsu dari 4 bersaudara ini menghafal Al-Qur’an selepas pulang sekolah, dari siang hingga keesokan paginya lagi dengan bimbingan Abdurahman di Pondok Tahfidz Juara Jakarta.

“Di antara anak-anak yang mondok, Kurniawan itu paling cepat menghafalnya. Anaknya santun, patuh dan tidak pernah mengeluh. Setiap hari selalu mengulang hafalan-hafalannya sampai benar-benar mantap. Jadi pantas jika ia mendapatkan hadiah umroh ini,” papar Abdurrahman, Pembimbing Hafalan Pondok Tahfidz Juara, Rabu (23/12).

Anak dari pasangan Syarifudin yang sehari-harinya bekerja menjadi tukang sapu di pasar Cisalak Depok dan ibunya Suyati sebagai tukang cuci ini sangat bangga dan terharu saat mengetahui anaknya mendapat umroh gratis. “Sejak tahun 2013, Kurniawan sudah mondok di Tahfidz Juara dan baru bisa pulang ke rumah sebulan sekali. Tidak terasa banyak sekali prestasi dan kemajuan yang didapatkan anak saya. Terima kasih kepada RZ dan para donatur. Saya bingung harus membalasnya seperti apa,” ujar Syarifudin.

Selain Kurniawan, pihak IJF juga mengirimkan Muhammad Rizki Mubarok, siswa kelas V SD Juara Medan yang juga berhasil menghafal 5 juz Al-Qur’an. Mereka dilepas di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta oleh Syarifudin ayah Kurniawan dan Dani ayahnya Mubarok, serta dua orang dari RZ yaitu Abdurohim dan Andyka.

“Terima kasih RZ dan donatur, saya sudah bisa tinggal di pondok dan dapat beasiswa. Senang bisa merasakan kehidupan yang benar-benar islami dan sekarang mendapatkan umroh. Masya Allah nikmat Allah tak henti-hentinya. Do’akan semoga sampai tujuan dan pulang kembali dengan selamat,” ujar Kurniawan.***

Newsroom/Rena
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi