KWT BINAAN RUMAH ZAKAT KEMBALI MENANAM DI KEBUN KETAHANAN PANGAN

Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kelurahan Eka Jaya, melakukan penanaman kembali kebun ketahanan pangan setelah beberapa pekan sebelumnya melakukan panen perdana.

JAMBI, RUMAH ZAKAT – Kelompok Wanita Tani (KWT) yang merupakan turunan dari majelis taklim ibu-ibu masjid Nurul Hidayah RT 50 Kelurahan Eka Jaya, melakukan penanaman kembali kebun ketahanan pangan setelah beberapa pekan sebelumnya melakukan panen perdana.

Hasil yang didapatkan saat panen perdana memberikan semangat yang lebih kepada ibu-ibu majelis taklim KWT untuk melakukan penanaman kembali.

“Alhamdulillah sore ini kami bisa kembali menanam ubi dan jagung, terima kasih kami ucapkan kepada Yayasan Al Maghfirah BPJS Ketenagakerjaan melalui Rumah Zakat yang telah memberikan suport dari awal program KWT ini,” ungkap Suhesti, Ibu RT 50 kelurahan Eka Jaya pada Jum’at (23/10).

Kebun ini memanfaatkan lahan tidur seluas ± 3.000 m2 milik salah satu warga. Adapun program kebun ketahanan pangan diinisiasi oleh Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Eka Jaya pada Juni 2020 untuk mengisi kegiatan majelis taklim ibu-ibu yang diliburkan selama masa Covid-19.

Newsroom

Heri Sumardi/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia